Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda Sidak ke Gudang Logistik KPU Kota Bogor

Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda melakukan sidang ke Gudang Logistik KPU Kota Bogor. foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.

BERITA, BABELAKTUAL – Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda melakukan pengawasan pelipatan kertas surat suara Pemilu Serentak 2024 di dua tempat di Kota Bogor. Kedua tempat tersebut berada di posko logistik KPU di Kecamatan Bogor Tengah dan Tanah Sareal.

Dalam pengawasan tersebut, Herwyn menemukan beberapa hal, semisal di gudang logistik KPU di Kecamatan Tanah Sareal, dia menemukan beberapa surat suara rusak yang masih belum dimusnahkan. Lalu di Kecamatan Bogor Tengah, dia memperhatikan denah gedung penyimpanan yang rawan bocor jika terjadi hujan.

Terkait itu pula, Pria asal Manado tersebut meminta jajaran Bawaslu hingga Panwascam di Kota Bogor, melakukan pengawasan melekat terhadap pelipatan suara Pemilu.

Bacaan Lainnya

“Penting bagi jajaran pengawas pemilu mengawasi proses pelipatan surat suara agar bisa mengetahui saat surat suara terjadi kerusakan. Apakah surat suara rusak dari rekanan pengadaan atau rusak saat proses pelipatan,” kata Herwyn, Sabtu (13/1/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *