Anggota Komisi V DPR RI Syahrul Sebut BMKG Harus Siap Mitigasi Bencana Jelang Pemilu

Anggota Komisi V DPR RI Syahrul Aidi Maazat saat diwawancarai Parlementaria usai Rapat Paripurna di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024). Foto: Oji/nr

BERITA, BABELAKTUAL – Awal tahun 2024 ini, terjadi rentetan bencana alam seperti banjir dan longsor hingga gempa bumi yang dikhawatirkan menghambat transportasi. Bahkan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan curah hujan akan terjadi sangat besar di awal bulan Januari hingga satu bulan kedepan.

Menyikapi hal itu, Anggota Komisi V DPR RI Syahrul Aidi Maazat saat diwawancarai Parlementaria usai Rapat Paripurna di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024) menegaskan Pemerintah khususnya dalam hal ini BMKG agar harus siap memastikan adanya mitigasi bencana, terlebih dalam waktu dekat akan digelar Pemilu.

“Di bulan-bulan ini dan satu bulan kedepan, sesuai dengan perkiraan dari BMKG mengatakan bahwa curah hujan sangat besar dan ini akan tentu mengakibatkan banyak bencana, baik itu bencana banjir, bencana longsor dan ada efeknya pada terhambatnya transportasi. Oleh karena itu, kita berharap karena kita akan menghadapi Pemilu, memastikan bahwasanya Pemerintah harus siap dengan mitigasi,” ujar Syahrul.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap karena kita akan menghadapi Pemilu, memastikan bahwasanya Pemerintah harus siap dengan mitigasi,” imbuhnya.

Politisi Fraksi PKS ini mengungkapkan, pihaknya selaku mitra kerja tak hentinya mengingatkan BMKG agar terus menyampaikan informasi cuaca kepada seluruh pihak, salah satunya dengan KPU sebagai penyelenggara Pemilu khususnya dalam pengiriman logistik Pemilu ke pulau-pulau terpencil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *