Berhubungan Seks di Pagi Hari, Salah Satu Manfaatnya Bisa Menghilangkan Stress

foto ilustrasi pasangan ingin bercinta

Babelaktual.com – Berhubungan seksual, biasanya dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Pasangan biasanya akan berhubungan seksual, setelah keduanya pulang dari melakukan aktivitas sepanjang hari.

Hal ini karena dengan melakukan hubungan seksual di malam hati, pasangan merasa memiliki waktu yang lebih luang dan bebas. Selain itu, setelah melakukannya, keduanya bisa istirahat bersama menikmati malam.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, ada beberapa pasangan yang justru memilih melakukan berhubungan seks di pagi hari. Pasalnya, melakukan hubungan seks di pagi hari memberikan berbagai dampak positif bagi tubuh. Melansir laman Vinmec, berikut beberapa manfaat dari hubungan seks di pagi hari.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Berhubungan seks di pagi hari, rupanya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. Pada beberapa penelitian, seks di pagi hari dapat meningkatkan produksi antibodi yang mampu untuk melawan infeksi.

Meningkatkan daya ingat

Selain daya tahan tubuh, seks di pagi hari juga berguna untuk meningkatkan daya ingat. Dengan berhubungan seks di pagi hari, ini akan membantu otak tetap terjaga sepanjang hari sehingga memiliki daya ingat yang baik.

Dapat menjadi pengganti senam pagi

Berhubungan seks berguna untuk membakar kalori yang ada dalam tubuh. Dikatakan, melakukan seks di pagi hari dapat membakar sebanyak 240 kalori pada pria, 180 kalori untuk wanita. Oleh sebab itu, melakukannya di pagi hari, ini akan sama seperti senam. Selain itu, seks di pagi hari juga memberikan hormon positif yang membuat perasaan baik.

Meningkatkan gairah seksual

Berhubungan seks di pagi hari juga membantu memproduksi hormon oksitosin dan dopamin. Kedua hormon ini berguna memberikan perasaan puas serta hasrat seksual yang baik.

Menghindari stres

Melakukan hubungan seks di pagi hari, dapat membantu mencegah stres yang dirasakan seseorang. Pasalnya, seks di pagi hari memberikan hormon baik sehingga seseorang terhindar dari stres.

Mencegah penuaan

Seks di pagi hari nyatanya juga berguna untuk mencegah penuaan. Dengan berhubungan seks di pagi hari, ini dapat membantu sirkulasi darah menjadi lebih baik. Selain itu, seks di pagi hari juga meningkatkan kadar estrogen untuk mencegah penuaan pada kulit, serta perawatan rambut sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *