Catat Rekor, Dalam Sehari Samsat Babel Capai Pendapatan Rp4,7 Miliar

TANJUNG PANDAN, babelaktual.com – Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) mencatatkan prestasi melalui program pemutihan pajak kendaraan di hari terakhir. Per hari ini (29/7) capaian pendapatan yang dilakukan 7 UPT Bakuda Prov. Kep. Babel menghasilkan pendapatan Rp4,7 Miliar.

Kepala Bakuda Prov. Kep. Babel Muhammad Haris mengatakan, ini merupakan rekor pendapatan terbesar dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang dihasilkan sejak provinsi ini berdiri. Oleh karenanya, ia pun tak lupa memberikan apresiasi kepada jajarannya yang sudah bekerja keras hingga malam hari, sehingga pelaksanaan pembayaran pajak mengalami peningkatan yang signifikan.

Menurut dia, pecahnya rekor tersebut disebabkan animo masyarakat Kep. Babel yang cukup besar untuk membayar pajak di hari terakhir program pemutihan pajak, hal itu juga ditambah masyarakat Kep. Babel saat ini banyak yang membeli kendaraan baru, baik roda dua maupun roda empat.

Bacaan Lainnya

“Ini belum tutup postingan, sehingga ada kemungkinan naik. Alhamdulillah secara keseluruhaan kami sudah mencapai 85,42 persen dari target pendapatan, yakni 698 miliar. Insya Allah tahun ini kita melampaui target,” ujarnya.

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *