Dalam Waktu 3 Minggu, Persiapan G20 Harus Selesai


BELITUNG, babelaktual.com – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin meminta semua persiapan _Development Working Group_ (DWG) G20 Belitung rampung dalam kurun waktu tiga minggu mendatang. Permintaan itu disampaikannya saat melaksanakan rapat pembahasan kesiapan infrastruktur DWG G20 di Ballroom Sheraton Belitung Resort, Jumat (29/7/22).

“Intinya kami dari jajaran pemerintah daerah siap. Target kita 3 minggu ke depan harus selesai karena _event_ akan berlangsung 5 minggu lagi,” ujar Pj Gubernur.

Pj Gubernur memaparkan sejumlah persiapan yang telah dilakukan pihaknya untuk menyukseskan gelaran internasional yang berlangsung pada 7-9 September mendatang. Misalnya, terkait jadwal penerbangan tambahan, ia telah menghubungi maskapai Garuda Air dan Lion Air untuk menambah jadwal penerbangan menuju Pulau Belitung.

Bacaan Lainnya

Infrastruktur juga menjadi salah satu atensinya, sehingga dalam waktu dekat jajarannya akan melakukan perbaikan jalan, penambahan marka jalan, rambu lalu lintas, dan juga termasuk penerangan jalan yang tentunya butuh dukungan dari PLN.

Beberapa poin penting juga dibahas dalam rapat tersebut, yaitu persiapan di bidang _venue_ acara, bandara dan jadwal penerbangan, akomodasi delegasi, transportasi delegasi, fasilitas kesehatan, keamanan, infrastruktur kota dan pariwisata, konektivitas jaringan, dan keterlibatan masyarakat.

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *