Development Working Group G20 Di Belitung

BELITUNG, babelaktual.com – Development Working Group (DWG) G20 resmi berlangsung hari ini di Pulau Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (07/09/2022). Acara ini akan berlangsung dari tanggal 7-9 September 2022.

Dilansir dari situs Kementerian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia (RI) Development Working Group (DWG) merupakan salah satu kelompok kerja dari Presidensi G20 Indonesia 2022 yang bertujuan untuk membahas isu-isu pembangunan di negara berkembang, negara tertinggal (Least Developed Countries/LDC) dan negara kepulauan (Small Island Developing States/SIDS).

DWG pertama kali dibentuk melalui Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Toronto, Kanada pada 2010, dengan tugas utama untuk membahas agenda prioritas G20 dalam bidang pembangunan. DWG mengidentifikasi tantangan-tantangan pembangunan, untuk kemudian merumuskan solusi-solusi terbaik dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di negara berkembang dan berpendapatan rendah sebagai upaya mitigasi krisis finansial global.

Bacaan Lainnya

Di bawah Presidensi G20 Indonesia 2022, DWG mengangkat empat isu prioritas, yaitu;

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *