Dit Lantas Polda Babel Sasar Sopir Truk di PT BJL

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Hari ketiga pelaksanaan Operasi Keselamatan Menumbing 2023, Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung (Babel) menggelar sosialisasi dan himbauan di PT Bangka Jaya Line (BJL), yang terletak di Kawasan Industri Jalan Ketapang Pangkalpinang.

“Kegiatan menyasar para pekerja seperti sopir kendaraan R6 dan komunitas sopir truk,” kata Kabag Binops Dit Lantas Polda Babel, AKBP Sarwo Edi didampingi Kanit Kamsel, Iptu Ramos Siregar serta anggota Dit Lantas Polda Babel, Kamis (9/2/2023).

Sarwo Edi melanjutkan kepolisian saat ini sedang menggelar Operasi Keselamatan Menumbing 2023 yang dimulai sejak tanggal 7 sampai dengan 20 Februari mendatang.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Menumbing 2023 ini, pihaknya lebih mengedepankan pada fungsi Preemtif dan Preventif.

“Kami lebih kedepankan fungsi Preemtif salah satu kegiatan seperti penyuluhan, dikmas dengan sasaran komunitas disekolah bahkan ke radio. Kalau Preventif, seperti Patroli, Maping wilayah yang Trouble Spot (kemacetan) dan juga Black Spot (rawan laka lantas),”ujar Sarwo.

Tidak hanya itu, dalam operasi ini ada juga yang namanya Satgas Gakkum yang tugasnya melaksanakan penegakkan hukum terhadap para pengendara yang melakukan pelanggar lalu lintas.

“Gakkum ini melaksanakan penegakan hukum, akan tetapi saat ini gakkum menggunakan sistem Etle dan E-Mobile yang ada,” jelas Sarwo Edi.

Pamen Melati Dua ini juga menjelaskan terkait Etle yang ada di Babel yang terdiri dari empat titik khususnya di Kota Pangkalpinang.

Titik tersebut berada pada Simpang 4 Lampu Kantor Gubernur, Simpang 4 Lampu Merah Semabung, Simpang 4 Lampu Merah Ramayana serta Simpang Lampu Merah Transmart.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *