Es Kue Nostalgia, Jajanan Jadul Yang mengundang Kenangan Zaman Dulu

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Masih ingat dengan es gabus atau es roti, es satu ini memiliki beberapa sebutan. Ada yang menyebutnya es kue, ada juga yang mengenal dengan nama es roti. Nama-nama itu terlihat dari tampilan es yang mirip kue lapis atau tampak seperti irisan roti lapis warna-warni.

Nah, kalau di kota Pangkalpinang namanya Es Kue Nostalgia, di produksi oleh Safa Kreatif Studio yang beralamat di Jalan Palawan Raya, Perumnas Bukit Merapin, dekat SDIT Insantama.

Owner safa kreatif studio Novryandi Wanna Utama mengatakan, kenapa bisa diberi nama es kue nostalgia. Karena es kue ini adalah makanan/jajanan jaman dahulu tahun 90an, yang terbuat dari tepung hun kwe, santan, buah asli dan gula.

Bacaan Lainnya

“Es kue nostalgia ini dijual pada masa kini, agar bisa membuat Ibu-ibu dan Bapak-bapak jaman sekarang bisa bernostalgia dengan kuliner es kue ini,” ujar Novry kepada awak media, Sabtu (24/9/22).

Ia juga menuturkan, es kue nostalgia ini berdiri sejak tahun 2016 dan tempat berjualannya hanya di satu tempat menggunakan bagasi mobil, lalu pada tahun 2020 sempat terhenti dikarenakan pandemi Covid-19.

“Iya, waktu pandemi Covid-19 kami sempat terhenti produksinya, Alhamdulillah pada bulan Agustus 2022 kami kembali produksi. Dan saat ini peminat es kue nostalgia semakin ramai, semoga saja bisa mengobati kerinduan khususnya warga kota Pangkalpinang akan jajanan tahun 90an ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *