Gaungkan Semangat Menanam, Pj Gubernur Safrizal: Rumah Dinas Sebagai Percontohan

BERITA, BABELAKTUAL – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menurunkan angka inflasi yang cukup signifikan dari angka 3,87% pada Bulan November 2023, menjadi 2,65% di Bulan Desember 2023. Keberhasilan tersebut tentu bukan pekerjaan yang mudah, apalagi mempertahankan angka inflasi agar tidak kembali naik.

Salah satu strategi Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Safrizal ZA dalam menurunkan angka inflasi dengan melakukan pemanfaatan, dan penanaman komoditas pangan melalui “Kick-off Penanaman Perdana Tanaman Komoditas Pertanian Cabai & Tanaman Obat Keluarga”, memanfaatkan peluang tersedianya lahan kosong di Rumah Dinas Gubernur sebagai percontohan.

Penanaman komoditas yang digaungkan sebagai gerakan “Semarak Babel” (Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung) ini dilakukan Pj. Gubernur Safrizal didampingi istri Safriati Safrizal yang juga Ketua TP PKK Kep. Babel, Sekda Babel, Forkopimda Babel, instansi vertikal, perwakilan BUMN, pihak perbankan, seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov. Kep. Babel, dan perwakilan kabupaten/kota, Senin (15/1/2024).

Bacaan Lainnya

“Saya melihat potensi yang bisa kita manfaatkan, ada beberapa titik lahan yang masih kosong untuk dimanfaatkan, ditanami komoditas pangan, agar harga pangan stabil, dan persentase inflasi tetap terjaga dengan baik. Akan kita ma!nfaatkan lahan di sini secara maksimal,” jelas Pj. Gubernur Safrizal.

Ide cemerlang alumnus terbaik IPDN angkatan pertama ini dalam memanfaatkan lahan dengan menanam 1000 tanaman komoditi dan obat keluarga mengadopsi konsep urban framing. Untuk itu, program pada sektor swasembada komoditi ini akan dilaksanakan secara konsisten setiap bulan sepanjang tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *