Ini Harapan Sri Rahayu Mulya di Hari Jadi Ke-23 DWP Babel

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke-23, dengan tema “Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital” di Ruang Pasir Padi, Perkantoran Gubernur Air Itam, Kamis (8/12/22).

Ketua DWP Babel Sri Rahayu Naziarto mengatakan, perempuan adalah pemegang utama kunci sukses di dalam rumah tangga, seorang ibu bisa membuat keluarga, anak-anak menjadi lebih sukses menjadi lebih berguna lagi, dan peran ibu harus tahu mengenai informasi.

“Alhamdulillah, pada tahun ini DWP Babel mendapatkan hadiah terbesar, yaitu pemenang lomba terfavorit pertama untuk lomba kesegaran jasmani tingkat nasional. Seluruh Kementerian Lembaga Instansi Pemerintah Pusat (IPP) Provinsi dan Kabupaten mengikuti lomba senam bersama dalam acara HUT- Ke 23 DWP,” ujar Sri Rahayu.

Bacaan Lainnya

Ia juga menambahkan, perlombaan itu sebenarnya sudah kita laksanakan di bulan Oktober yang lalu rangkaian lombanya yaitu baca puisi, pakaian adat Nusantara, namun acara penyerahan hadiahnya baru diserahkan hari ini.

“Jadi, hadiahnya diberikan pada HUT-ke 23 DWP Babel hari ini, itupun tidak diberikan kepada peserta. Tetapi kepada Panti Asuhan yang sudah Kita tunjuk, bisa disebutkan sebagai Bakti Sosial,” ungkapnya

Lanjutnya, untuk lomba fashion show pesertanya dari Eselon dua, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sri juga menyampaikan, kedepannya istri para Aparatur Sipil Negara(ASN) untuk lebih aktif lagi di keanggotaan Dharma wanita, tidak hanya istri saja tetapi dari Pegawai Negeri Sipil untuk wanita itu bisa menjadi anggota.

“Saya harap mereka mau mendedikasikan dirinya untuk Dharma wanita, karena dari 5000 anggota hanya 100 yang aktif. Jadi siapa lagi yang akan membangun organisasi ini kalau bukan dari kita sendiri,” tutupnya.
(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *