Ini Kata Pj Gubernur Babel Terkait Investasi Pertambangan

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ridwan Djamaludin memastikan pemerintah untuk melakukan langkah-langkah antisipatif terhadap berbagai kemungkinan dari aktifitas pertambangan yang ada di wilayah ini.

Pasalnya, dari yang ia dengarkan langsung di ruang Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tidak ada penolakan, tidak ada keberatan, tapi minta diatur agar tidak menimbulkan pendapat-pendapat negatif.

“Jadi agar ketika kebijakan itu dilaksanakan dampak positif lah yang ada,” ujar Ridwan usai pelantikan dan sumpah jabatan Wakil Ketua DPRD Babel, Senin (6/2/2023).

Bacaan Lainnya

“Harus bersiap bersama-sama, kemudahannya yang lain kemarinkan ada usulan agar ekspor jangan sampai jalan sendiri-sendiri, ada usulan misalnya satu pintu, ada usulan untuk menata agar bursa tidak dikelola oleh pihak ketiga,” ungkapnya.

Ridwan menegaskan ini menjadi bagian dari pemerintah, kemudian satu yang paling penting untuk dijadikan artinya reaksi positif dari badan usaha sudah terjadi dari kajian di Kementrian Minerba dan kementerian lembaga terkait termasuk juga Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dan asosiasi lainnya.

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *