Ini Sisi Gelap Dari Hari Valentine Yang Harus Kamu Ketahui

Foto Ilustrasi Hari Valentine

Babelaktual.com – Hari Valentine merupakan Hari kasih sayang yang biasa dirayakan setiap tanggal 14 Februari oleh para pasangan kekasih. Nah, tahukah anda kalau hari Valentine memiliki sisi gelap? berikut ini ulasan sisi gelap Hari Valentine yang harus kamu ketahui.

Melansir dari situs Vogue, ada bebarapa sisi gelap terkait sejarah perayaan Hari Valentine. Adapun beberapa sisi gelap hari Valentine yakni sebagai berikut:

Bacaan Lainnya

1. Kisah Pertama

Disebutkan bahwa perayaan Hari Valentine ini berasal dari festival Lupercalia, yang secara historis melibatkan permainan pengorbanan dan perjodohan dari tanggal 13 Februari hingga 15 Februari.

2. Kisah Kedua

Menurut kisah lainnya, disebutkan bahwa Hari Valentine ini berasal dari sejarah Roma Kuno. Dikisahkan bahwa Claudius II membuat undang-undang yang melarang pemuda di Roma menikah dan bertunangan, karena diyakini bahwa pria yang belum menikah bisa menjadi prajurit yang lebih baik.

Namun, konon seorang pendeta Romawi bernama Valentine terus melakukan upacara pernikahan secara diam-diam. Hal ini pun diketahui oleh Kaisar Cladius II sehinggs pendeta Valentine dimasukan ke penjara dan dihukum mati.

Sebelum dieksekusi mati, pendeta Valentine yang dipenjara jatuh cinta dengan putri sipir. Sebelum dia menghadapi hukuman mati, dia diduga mengirimi surat yang menyatakan cintanya pada putri sipir yang bertandangan, “from your Valentine”.

3. Kisah Ketiga

Dalam kisah ini menyebutkan bahwa hari Valentine ini berawal dari salah satu cinta religius dan bukan cinta romantis. Dikisahkan bahwa ada seseorang bernama Valentine yang mati syahid karena menolak meninggalkan agamanya.

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *