Intensifikasi Pengawasan Pangan BPOM Pangkalpinang Temukan Kemasan Rusak, Kadaluarsa dan Tanpa Izin Edar

PANGKALPINANG, babelaktual.com — Balai Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM) Pangkalpinang melaksanakan Intensifikasi Pengawasan Pangan Olahan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di pusat perbelanjaaan Transmart Pangkalpinang.

Seperti dikatakan Kepala Balai BOM Pangkalpinang, Sofiyani Chandrawati Anwar, kegiatan ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dari peredaran produk pangan olahan yang substandar, khususnya menjelang natal dan tahun baru 2023.

Lanjutnya target pengawasan diutamakan pada produk-produk pangan olahan Tanpa Izin Edar (TIE), kadaluarsa dan rusak (kemasan rusak, kaleng penyok, kaleng berkarat dan lain-lain) pada sarana distribusi pangan dari hulu ke hilir (distributor, supermarket, minimarket, toko, pasar tradisional, para pembuat dan/atau penjual parsel).

Bacaan Lainnya

“Rencana kegiatan dilaksanakan selama lima tahap/minggu, mulai tanggal 1 Desember 2022 sampai tanggal 4 Januari 2023,” kata Sofiyani di Pangkalpinang, Rabu (4/1/2023).

“Sejauh ini kegiatan intensifikasi pengawasan telah dilaksanakan hingga tahap lima yaitu per hari ini tanggal 4 Januari 2023,” ujarnya.

Menurutnya hingga pengawasan tahap lima telah dilakukan pemeriksaan terhadap 41 sarana distribusi pangan yang berada di kota/ kabupaten di Pulau Bangka.

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *