Jelang Nataru, Pemprov Kep Babel Gencarkan Operasi Pasar Secara Intensifikasi dan Ekstensifikasi

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel) terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga ketersediaan stok dan keterjangkauan harga bahan pangan bagi seluruh masyarakat Kep. Babel. Salah satunya dengan melakukan operasi pasar bahan pangan.

Hal ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan agar tetap terjangkau untuk masyarakat, di mana pemerataan distribusi menjadi kunci. Untuk itu menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Natal dan Tahun Baru (Nataru), Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kep. Babel Naziarto mengatakan, pihaknya akan menggelar operasi pasar secara intensifikasi dan ekstensifikasi.

“Intensifikasi, artinya peningkatan kualitas operasi pasar tersebut terhadap kebutuhan paling primer yang dibutuhkan masyarakat. Sementara ekstensifikasi, jika selama ini kegiatan hanya dilakukan di pasar-pasar besar, nantinya akan menyasar hingga tingkat Kecamatan, ini penting agar adanya pemerataan harga pangan di setiap daerah,” ungkapnya saat diwawancara seusai melaksanakan Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah di Ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur, Senin (14/11).

Bacaan Lainnya

Tentunya, upaya berbagai langkah ini dilakukan utamanya untuk mengendalikan inflasi daerah, dan wujud keberhasilan itu dibuktikan dengan raihan penghargaan yang diberikan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang menyebutkan terdapat 10 provinsi yang mampu menekan laju inflasi, salah satunya Babel.

Dengan capaian ini, Kemenkeu memberikan dana insentif daerah (DID) besarannya lebih dari Rp10 miliar kepada 10 provinsi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *