Kabar Gembira, Gaji Ke-13 ASN Cair Sebelum Hari Raya Idul Adha

Kabar Gembira, Gaji Ke-13 ASN Cair Sebelum Hari Raya Idul Adha

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Pencairan Gaji-13 Bagi Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) akan segera dicairkan pada tanggal 1 Juli 2022, hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Bangka Belitung, Bondan Sasongko.

“Untuk ASN bulan juli, akan mendapatkan satu gaji pokok atau gaji bulanan, kemudian gaji 13, TPP 13 dibayar 50% dan TPP biasa,” jelas Bondan Sasongko saat diwawancara awak media, Kamis (23/06/2022).

Bondan mengatakan, saat ini Bakeuda sudah menyiapkan anggaran, tinggal menunggu Pengajuan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada Bakueda.

“Kalau gaji induk bulan Juli ini, akan kita bayar per-1 Juli, jadi silahkan disampaikan SPP SPM-nya untuk OPD pada tanggal 30 Juni,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk gaji 13 silahkan mengajukan Surat Perintah Pembayaran (SPP) dan Surat Perintah Membayar (SPM) nya itu tanggal 1 Juli, nanti tanggal 4 Juli baru ditransfer untuk TPP 13 50% itu tergantung OPD masing-masing sudah disiapkan anggarannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *