Kapolres Babar: Kabar Berita Penculikan Anak “Itu Kabar Hoax!!”

MUNTOK, babelaktual.com – Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetyo dengan tegas mengatakan, bahwa kabar penculikan anak di kecamatan Parit Tiga yang ramai diperbincangkan, dan meresahkan masyarakat belakangan ini adalah kabar bohong alias hoax.

“Itu kabar hoax dan tidak benar. Saya luruskan kembali bahwa informasi tersebut tidak benar, dan tidak ada tindakan penculikan yang ada di Kabupaten Bangka Barat,” ujar Kapolres Bangka Barat.

Penegasan tersebut disampaikan dalam keterangan kepada wartawan Selasa (31/1/23). Dijelaskannya berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan jajarannya. Pihaknya memastikan ada faktor kemiripan antara sosok yang ramai disebut-sebut dalam pesan berantai via aplikasi WhatsApp. Sementara sosok yang disebut sebagai pelaku penculikan anak, ternyata adalah seorang sales produk Yume Es Krim.

Bacaan Lainnya

“Jadi saat mendapat informasi tersebut, anggota Polres Bangka Barat dan Polsek Jebus langsung dengan cepat melakukan pengecekan. Tim meluncur ke lokasi terkait adanya isu pelaku penculikan anak, di antaranya di SDN 5 Parit Tiga, Paud Desa Kelabat, SD Bakti dan SDN 12 Jebu Darat, Selasa, 31 Januari 2023. Kita berkoordinasi dan akhirnya disimpulkan bahwa hanya terjadi kemiripan saja. Dan isu soal penculikan anak tersebut tidak benar sama sekali. Yang ada adalah marketing produk es krim,” tandas Kapolres.

Sebelumnya, Senin, (30/1 23) kemarin, masyarakat mendadak dihebohkan oleh kabar berantai di media sosial. Dalam kabar yang juga tersebar di berbagai grup chat pada platform WhatsApp tersebut, menyebutkan soal kedatangan seseorang yang mempunyai kemiripan dengan pelaku penculikan yang trending di medsos.

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *