Kementerian ESDM Tandatangani 13 Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi Sepanjang 2023

BERITA, BABELAKTUAL – Pemerintah telah menargetkan produksi minyak bumi sebanyak 1 juta BOPD dan produksi gas bumi 12 BSCFD pada tahun 2030. Untuk mengejar target tersebut, berbagai upaya telah dilakukan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), salah satunya adalah melelang Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi (WK Migas) untuk meningkatkan kegiatan eksplorasi migas.

Direktur Jenderal Migas Tutuka Ariadji mengatakan bahwa pada tahun 2023, 13 WK Migas telah ditandatangani, dimana pada tahun lalu ada 10 WK Migas yang ditawarkan, dan ada juga WK Migas dari penawaran di tahun 2022 yang baru ditandatangani pada tahun 2023.

“Total Firm Commitment dari penandatanganan 13 WK Migas pada tahun 2023 tersebut sebesar USD178,6 juta,” ujar Tutuka pada saat menyampaikan capaian kinerja sektor migas tahun 2023 di Jakarta, Selasa (16/1).

Bacaan Lainnya

Tutuka merincikan dari 13 WK Migas yang ditandatangani tersebut tersebar di berbagai wilayah Indonesia, yakni Offshore Northwest Aceh, Bireun Sigli, Offshore Southwest Aceh, West Kampar, Jabung Tengah, Beluga, East Natuna, Paus, Sangkar, Bengara I, Akia, Peri Mahakam, dan Bunga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *