Moeldoko Sebut Kota Pangkalpinang Miliki Banyak Potensi untuk Jadi Kekuatan Pertumbuhan Ekonomi

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko kembali berkunjung ke Kota Pangkalpinang dalam rangka peresmian Fasilitas Amenitas Pantai Pasir Padi, penambatan gelar adat, serta penyerahan bantuan sosial dana insentif daerah (DID) di pantai Pasir Padi kota Pangkalpinang, Jum’at (13/1/2023).

Turut serta dihadiri Forkopimda Bangka Belitung, Forkopimda Kota Pangkalpinang, Plt Sekda, dan Ketua TP PKK Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan, masyarakat kota Pangkalpinang merupakan daerah tertenang, kota tertenang di Indonesia yaitu kota Pangkalpinang. Dan juga pantainya satu-satunya hanya pantai pasir padi di Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Tetapi kami tidak menyerah dengan kondisi itu kami berupaya untuk memajukan kota Pangkalpinang sebagai ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kami tidak mau kalah dengan kota-kota lain di Indonesia. Kota Pangkalpinang untuk tingkat nasional bahkan internasional.

“Kita patut berbangga dengan kehadiran bapak Moeldoko, saya bersama pak Pj Gubernur Babel lagi mengejar Pelabuhan. Di sudut sana ingin sebuah Pelabuhan apapun bentuknya dan sebelahnya lagi ada sebuah, Hotel Resort, dan Restoran akan hadir disini nantinya. Pantai pasir padi kita, saya pengen seperti Pantai Seminyak,” ujar Maulan Aklil.

Ia juga menuturkan, ingin momen ini sebagai titik awal kalau kita tidak berani ambil resiko, kapan lagi kita mau maju. Mohon dukungan dan bantuannya semua pihak, hari ini momen baik untuk masyarakat Pangkalpinang.

“Kemarin kita melaksanakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Basket U-15, yang dihadiri 9 provinsi hampir 500 orang yang menghadiri meliputi peserta dan orangtua peserta, kita dinilai berhasil dan ditantang lagi untuk menggelar kejurnas U-17 dan U-21 serta Training Center (TC) junior nasional di kota Pangkalpinang. Bahkan Kota Pangkalpinang ditantang menjadi tuan rumah Pornas 2025 nantinya setelah Bandung, Jawa barat oleh kemenpora,” ungkapnya

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *