Ngerit dan Menimbun Solar Dari SPBU 24.331.152 Lubuk Besar Fino Ditangkap Polisi, Yanto Pengurus Jadi Buronan

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Praktek penyalahgunaan BBM di sejumlah SPBU di pulau Bangka masih saja terjadi. Atensi Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra seakan seolah tak digubris oknum pemain BBM bersubsidi.

Selain Kapolda, atensi juga getol diserukan anggota DPR RI Babel Bambang Patijaya.

Dikutip dari laman tribratanewsbabel, Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Bambang Patijaya, mengatakan terkait kebijakan pemerintah tersebut harus dapat berjalan dan diawasi.

Bacaan Lainnya

“Keputusan sudah diambil pemerintah, sekarang kita memastikan ketika BBM dinaikkan lalu ada konpensasi subsidi dan sebagainya agar tepat sasaran,” kata Bambang di Mapolda Babel.

Kemudian, Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengharapkan, dalam penggunaan BBM di Babel tidak lagi terjadi penyimpangan dalam penggunaanya.

“Seperti solar subsidi, yang di luar sektor transportasi umum, ataupun tranportasi masyarakat lainnya. Bagaimana kita mengingatkan segala unsur untuk turut mengawasi, karena situasi susah, kita saling jaga saja,” katanya.

Praktek nakal tersebut seakan terjadi secara masif dan berkesinambungan. Penggunaan fuel card yang diharapkan mampu mengetas pendistribusian BBM bersubsidi, justru berbalik memicu persoalan dan penderitaan bagi masyarakat.

Khususnya mereka yang berprofesi sebagai truk. Tengok saja, hampir di seluruh SPBU terjadi antrian panjang BBM. Khususnya BBM jenis solar.

Padahal pihak Pertamina telah menjamin quota dan stok BBM di setiap SPBU tercukupi. Lantas pertanyaannya kemana muara BBM bersubsidi itu ???.

Sudah tepatkan penyaluran dan pendistribusiannya ?? dan bagaimana pengawasannya, apakah berjalan atau hanya gertakan dan isapan jempol belaka ???

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *