Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Markas Kodim 0432/Basel

BANGKA SELATAN, babelaktual.com – Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayor Jendral TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., meresmikan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0432/Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (7/12/2022). Dengan diresmikannya Mako Kodim ini, maka Basel memiliki Kodim tersendiri yang sebelumnya dibawah naungan Kodim 0413/Bangka.

Peresmian Kodim 0432 ditandai dengan penanda tanganan batu prasasti dan pengguntingan pita, di pintu masuk Mako Kodim 0432/Basel oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, didampingi Bupati Basel Riza Herdavid.

Pangdam II Sriwijaya Mayor Jendral TNI Hilman Hadi mengatakan bahwa, dengan hadirnya Kodim 0432/Basel ini akan menambah kekuatan yang ada di Bangka Belitung (Babel) khususnya wilayah Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

“Permohonan maaf dari Kasad yang tidak bisa hadir langsung di peresmian Kodim 0432/Basel, akan tetapi beliau menyampaikan pesan untuk kita semua dengan diresmikannya Kodim ini bisa meningkatkan sinergitas TNI, Polri, Pemda dan stake holder lainnya,” ungkap Mayjen Hilman Hadi, Rabu (7/12/2022).

“Saya minta juga kepada Dandim dan personel lain, untuk memanfaatkan sarana prasana yang baru ini agar di jaga dan dirawat dengan sebaik mungkin,” terangnya.

Jendral berpangkat Bintang Dua ini pun mengatakan, untuk kekuatan personel di Kodim 0432/Basel, sudah mencapai 42 persen dan sedang dilakukan penataan.

“Nanti akan kita lakukan penambahan kembali dengan mengambil prajurit yang baru selesai pendidikan, kami akan mengutamakan putra putri daerah untuk bertugas di daerah khususnya Kodim 0432 Basel,” kata Pangdam.

Pangdam pun berharap kepada Dandim 0432/Basel, agar segera menjalankan tugas dengan baik dan bangun sinergitas yang sudah terjalin selama ini. Terutama dalam keamanan dan pembangunan daerah, untuk kemajuan bersama agar daerah terjaga serta aman terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *