Pentingnya Kuasai TIK untuk Harkat dan Martabat Bangka Belitung

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Orang yang menguasai teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK), akan menjadi penguasa dunia. Hal ini menjadi pengingat bagi setiap sumber daya manusia (SDM) di Bangka Belitung (Babel) betapa pentingnya TIK bagi masa depan.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, pada pelantikan Dewan TIK Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2022-2027, dan launching aplikasi “Srikandi” di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur, Rabu (5/10/22).

Dikatakannya, kalau dulu ada istilah pemberantasan buta huruf, sekarang harus ada istilah pemberantasan TIK. Karena masyarakat yang tidak memahami TIK, akan tertinggal dan hal ini menjadi tanggung jawab bersama.

Bacaan Lainnya

“Jadi, mari bapak/ibu, kita sama-sama mengangkat harkat dan martabat masyarakat Provinsi Kepulauan Babel untuk menguasai TIK semaksimal mungkin,” katanya.

“Dan mulai 1 Januari 2023 nanti, tidak ada lagi kertas yang masuk ke meja gubernur. Artinya, kita tidak lagi beli ATK, printer, mesin fotocopy, dan lainnya. Mari kita menuju ke arah sana. Namun, tentunya upaya ini harus kita lakukan bersama-sama dalam mekanisme kerja yang kompak,” katanya menambahkan.

Pj Gubernur juga menyebut, TIK adalah sebuah keniscayaan. Orang-orang bisa hadir lebih dari satu tempat pada saat yang sama. Hal yang dulu tidak mungkin terjadi, sekarang menjadi mungkin. Konotasinya, menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, bisa meningkatkan efisiensi, serta efektifitas.

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *