Pj Gubernur Hadiri Seminar Kedaulatan Kelautan

BALUNIJUK, babelaktual.com – Hadir sebagai pembicara, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin menyambut baik Seminar Nasional Kedaulatan Laut Babel untuk Kesejahteraan Rakyat, yang digelar Kamis (16/12/2022) bertempat di Rektorat Universitas Bangka Belitung (UBB).

Tak hanya Pj Gubernur, seminar yang diselenggarakan kerja sama UBB dengan Kementerian Kelautan Perikanan ini juga menghadirkan pembicara lainnya seperti dari kementerian, Gakkum Lingkungan Hidup Kehutanan Rasio Ridho Sani serta Rektor UBB Ibrahim.

Ridwan menilai baik seminar ini, sebagai upaya mencari peluang atau nilai lebih dari luasnya lautan yang mengelilingi dua pulau provinsi. Pihaknya pun meyakini, Babel bisa menjadi provinsi maritim.

Bacaan Lainnya

“Sebagai provinsi kepulauan siap untuk menjadi contoh kepulauan maritim di negeri ini. Mari kita membagun kelautan ini orientasinya kesana,” katanya.

Disampaikan dia juga, bahwa seminar ini sangat strategis dan penting mengingat besarnya potensi dan produksi perikanan Babel yang meliputi jumlah produksi perikanan mencapai angka 228,980 ton per tahun atau mencapai 626 ton per hari dan selalu meningkat setiap tahunnya.

“Jumlah produksi perikanan budidaya 9.341 ton di mana terus meningkat dengan perkembangan sektor udang vaname untuk memenuhi kebutuhan ekspor,” ujarnya.

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *