Pj Gubernur Kep Babel Ridwan Djamaluddin Putuskan 3 Cara untuk Pengembangan KSPN Belitung

BELITUNG, babelaktual.com – Guna mengembangkan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Belitung, maka diadakanlah Rapat Pembahasan terkait Pengelolaan dan Pemanfaatan Aset Destinasi Pariwisata dalam upaya mendukung pembangunan dan pengembangan kawasan pariwisata di Kabupaten Belitung, yang bertempat di Ruang Rapat Hotel Santika Belitung, Kamis (5/1/2023).

“Topik besar kita adalah mengembangkan KSPN. Di mana, Belitung tahun 2016 dinyatakan menjadi 1 dari 10 destinasi prioritas, tentu banyak upaya yang sudah dilakukan. Tetapi untuk mengembangkan ini, diperlukan hal yang pasti-pasti, contohnya seperti Kawasan Tanjung Kelayang,” kata Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin.

Kawasan Tanjung Kelayang dianggap cukup fenomenal, karena menteri, Presiden pun pernah ke tempat ini. Untuk itu, Pj Gubernur Ridwan mau kawasan ini dapat ditingkatkan dari segi daya tarik, infrastruktur, dan lainnya. Selain itu, ia juga mengatakan alasan lainnya, salah satunya ada yang memberi informasi bahwa ada aset di Tanjung Kelayang yang masih belum maksimal dimanfaatkan.

Bacaan Lainnya

Diskusi yang melibatkan Bupati dan Wakil Bupati Belitung serta banyak pihak dalam hal kepariwisataan ini, akhirnya memutuskan tiga cara dalam bentuk kesepakatan.

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *