Pj Gubernur Ridwan Upayakan Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Guna menjamin kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin mengadakan pertemuan bersama stakeholder di bidang kesehatan yang diadakan di Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel pada Minggu (5/2/2023).

Pertemuan ini dihadiri oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD Dr (H.C) Ir Soekarno Provinsi Kepulauan Babel dr. Ira Ajeng Astried, Direktur UPTD RSJD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dr. Ria Agustine, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kep. Babel Andri Nurtito, dan Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Kep. Babel M. Haris AR.

Dirut RSUD Ira memaparkan permasalahan yang dihadapinya, antara lain akses rumah sakit yang dirasa sulit ditempuh. Meskipun Rumah sakit ini tipe B, masyarakat Kep. Babel jarang menjangkau rumah sakit ini.

Bacaan Lainnya

“Kalaupun ada pasien yang datang, pasti rumah sakit lain tidak sanggup. Kami juga merasa kekurangan ruang ICU. Karena pasien yang datang ke RSUP cenderung memang pasien kritis,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Direktur UPTD RSJD Ria memaparkan bahwa di RSJD terjadi keterbatasan sumber daya manusia (SDM). Hal ini semakin dirasakan ketika salah satu terapis wicara berpindah tugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *