Pj Gubernur Safrizal Terus Gencarkan Gerakan Penanaman Pohon

BERITA, BABELAKTUAL – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal ZA terus mendorong gerakan menanam pohon berkesinambungan di Bumi Serumpun Sebalai. Hal tersebut sangat penting, dalam upaya rehabilitasi lahan kritis dan pelestarian hutan di daerah ini.

“Bayangkan, luas lahan-lahan kritis akibat aktivitas pertambangan ilegal di Babel adalah seluas 167.065 hektar. Tentunya untuk mengatasi hal itu, memerlukan berbagai upaya pemulihan dengan melibatkan seluruh pihak,” ucap Pj Gubernur Safrizal pada kegiatan penanaman pohon serentak di Desa Terak, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (18/1/23).

Oleh karenanya, Pj Gubernur Safrizal sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Kodam II/Sriwijaya ini, karena baginya hal ini bisa menjadi pemantik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memulihkan hutan dan lahan, guna penyelamatan sumberdaya air serta produktivitas lahan.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakannya, tidak ada upaya lain dalam memulihkan lahan kritis, selain dengan menanam secara konsisten setiap waktunya, baik itu tanaman pohon maupun hortikultura sehingga lahan tetap produktif.

“Namun, selain menjadikan lahan kritis menjadi hijau kembali, kita juga harus menghentikan aktivitas para penambang ilegal yang membuat lahan hijau menjadi kritis,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *