Polda Babel Pastikan Temuan Benda di Bangka Tengah Bukan Bom

BERITA, BABELAKTUAL – Polda Bangka Belitung memastikan bahwa barang yang diduga bom yang ditemukan warga di Kabupaten Bangka Tengah bukanlah bom ataupun mengandung bahan peledak.

Kepastian itu didapat usai dilakukan evakuasi dan disposal oleh Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Sat Brimob Polda Bangka Belitung.

“Kami pastikan temuan masyarakat itu bukan Bom. Temuan itu, sudah dievakuasi dan dilakukan disposal oleh Tim Jibom Polda dan hasilnya barang itu adalah bandulan berupa besi yg sudah berkarat,” kata Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo, Rabu (17/1/24) siang.

Bacaan Lainnya

Jojo menjelaskan, dalam evakuasi dan disposal itu, Polda Babel telah menurukan Tim Jibom Gegana ini dipimpin oleh AKP Yudi Ardiansyah.

Setelah dilakukan evakuasi, lanjut Jojo, Tim Jibom kemudian membawa barang tersebut ketempat pendisposalan di Desa Jongkong 12.

“Setelah selesai pendisposalan, hasilnya barang tersebut berlubang hingga menembus sehingga dapat diketahui isi dalamnya dan dinyatakan bukan Bom,” ungkap Jojo.

Sebelumnya, warga sekitar pasar modern Koba, Kabupaten Bangka Tengah, geger dengan temuan benda yang diduga bom, Rabu (17/1/2023). Benda yang menyerupai bom tersebut ditemukan Rudi dan Nila sepasang suami istri warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *