Prof. Dr. ibrahim, M.Si Resmi Menyandang Gelar Guru Besar UBB

BALUNIJUK, babelaktual.com – Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Prof Dr Ibrahim M.Si resmi menyandang gelar Guru Besar bidang Ilmu Politik lewat prosesi pengukuhan dalam Rapat Terbuka Senat UBB yang digelar di halaman gedung Rektorat UBB, sidang Senat UBB yang dipimpin Dr Devi Valeriani, Rabu (25/1/23) pagi.

Hadir juga ratusan tamu undangan menyaksikan pengukuhan pertama Guru Besar UBB, diantaranya Penjabat Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin, Ketua DPRD Babel H Herman Suhadi dan seluruh unsur forkompimda provinsi, kabupaten maupun kota serta instasi lainnya.

Penetapan Guru Besar pada Rektor UBB ini sesuai SK Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) RI Nomor 124/M/07/2023. Kajian yang membawa Ibrahim menyabet gelar Guru Besar ini, yaitu Konstetasi Elektoral dalam Bayang-bayang Politik Identitas : Dari Instrumentasi, Inosensi ke Konsolidasi Demokrasi.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, pidato yang disampaikan Prof. Dr. Ibrahim ini, adalah sebuah problematika kebangsaan yang sepertinya amat sangat penting untuk dicermati bersama, karena menyangkut banyak hal. Baik menyentuh aspek individual, komunal maupun nasional.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa dalam setiap gelaran pemilu/pilkada, identitas selalu menjadi persoalan krusial karena menjadi alat mobilisasi isu yang amat riskan untuk menimbulkan keretakan sosial di tengah-tengah kita,” ujar Ibrahim.

Identitas, lanjut Ibrahim, yang awal mulanya sebagian given, menjadi alat ampuh untuk menolak, dan saling menegasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *