Puncak Peringatan Hdkd Ke-77, Kanwil Kemenkumham Babel Gelar Upacara, Syukuran, Serta Pemberian Penghargaan.

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Memasuki puncak acara Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung gelar Upacara serta Syukuran dan Pemberian Penghargaan, Jumat (19/08/2022).

Upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai Kemenkumham Babel diawali dengan pembacaan sejarah singkat Kementerian Hukum dan HAM, pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Panca Prasetya Korpri dan teks UUDNRI Tahun 1945 oleh petugas upacara.

Sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah, T. Daniel L. Tobing menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Kakanwil menyampaikan jika Hari Dharma Karya Dhika tahun ini merupakan hari yang istimewa bagi Jajaran Kementerian Hukum dan HAM karena untuk pertama kalinya merayakan ulang tahunnya di tanggal 19 Agustus, yang semula pada tanggal 30 Oktober.

Bacaan Lainnya

“Penetapan tanggal ini adalah hasil pengkajian, penelusuran sejarah, dan bukti-bukti autentik, serta hasil wawancara dengan sesepuh dan para pakar hukum pada tahun 2021 lalu, yang tentunya ini dapat dipertanggungjawabkan. Penetapan Hari Lahir Kemenkumham tersebut dilakukan semata-mata untuk meluruskan dan mengembalikan substansi Hari Lahir Kemenkumham Republik Indonesia pada sejarah yang benar,” ujar Kakanwil meneruskan pesan Menkumham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *