Ridwan Djamaludin Sampaikan 5 Sektor Pembangunan Kepada Pj Gubernur Suganda

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Pada Momen Pengantar Tugas dan Serah Terima Memori Jabatan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ridwan Djamaludin mengucapkan selamat kepada Pj Gubernur Suganda yang telah dilantik pada tanggal 31 maret 2023, oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Dr. suganda Pandapotan Pasaribu, Ap., M.si., M.si dan selamat datang di Provinsi Kep. Bangka Belitung Negeri Serumpun Sebalai,” ucap Ridwan Djamaludin dalam sambutannya, Selasa (4/4/23).

Saya juga mengucapkan terima kasih, kepada seluruh Pejabat dan ASN di lingkungan Pemprov Babel atas kerja keras, etos kerja serta dedikasi yang tinggi atas segala peran yang saudara berikan dalam membantu saya mensukseskan program-program pemerintahan, mewujudkan kepemerintahan yang Good Governance, serta pelayanan prima kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Selama 1 tahun ini kita bersama-sama dapat meraih berbagai prestasi yang luar biasa  dalam kurun waktu yang singkat ini, sehingga perkembangan Babel dalam berbagai aspek sangat luar biasa. Saya dan masyarakat Babel berharap Bapak dan Ibu Perangkat Daerah dapat mempertahankan hasil kerja yang baik ini, tingkatkan prestasi kinerja, tingkatkan hal-hal yang belum sempurna, sebab mempertahankan kinerja yang baik bukanlah hal yang mudah,” ungkapnya.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa ada beberapa sektor pembangunan di Babel yang perlu mendapatkan perhatian serius  karena sektor-sektor tersebut merupakan sektor-sektor yang potensial. Seperti Kesehatan, Pertambangan, Pariwisata, dan Pertanian serta Pendidikan, sektor-sektor inilah  yang akan terus kita tingkatkan.

“Kepada Pj Gubernur Suganda, saya selaku Penjabat Gubernur sebelumnya ingin menyampaikan beberapa hal capaian selama masa kepemimpinan saya, pada tanggal 16 Maret 2023 lalu, Pemprov Babel meraih APBD Award dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) karena meraih peringkat ke- 2 (dua) se-Indonesia dalam kategori realisasi pendapatan daerah tertinggi tahun 2022. Pencapaian luar biasa ini berkat kinerja jajaran SKPD di lingkungan Pemprov Kep. bangka Belitung,” jelasnya.

Lanjutnya, terkait sektor-sektor pembangunan yang menjadi fokus kita bersama selama ini diantaranya:

Pertama, sektor pertambangan (timah), sebagai salah satu sektor andalan di Babel, kami telah berupaya untuk memperkuat pengawasan dalam kegiatan pertambangan Timah dan memastikan bahwa kegiatan pertambangan dilakukan secara berkelanjutan dan bertanggung jawab. kami juga telah meningkatkan penerapan teknologi modern dalam kegiatan penambangan timah untuk meminimalkan dampak lingkungan yang dihasilkan. Sebagai hasilnya, produksi Timah di daerah ini stabil dan kami berhasil menjaga kelestarian lingkungan.

Kedua, sektor pertanian. Delama beberapa tahun terakhir, kami telah memperkuat program-program pengembangan pertanian, khususnya di bidang pengolahan lahan dan penggunaan teknologi modern. Kami juga telah meningkatkan akses pasar bagi para petani lokal melalui program-program pengembangan pasar dan promosi produk pertanian lokal. sebagai hasilnya, produksi pertanian di daerah ini meningkat secara signifikan dan kami berhasil meningkatkan pendapatan petani lokal.

Ketiga, sektor perikanan. Kami telah memperkuat program-program pengembangan perikanan, khususnya di bidang pembudidayaan ikan dan pengembangan pasar untuk produk perikanan lokal. Kami juga telah meningkatkan pengawasan dan pengendalian kegiatan perikanan untuk memastikan kelangsungan sumber daya ikan di daerah ini. sebagai hasilnya, produksi perikanan di daerah ini meningkat dan kami berhasil meningkatkan pendapatan para nelayan lokal.

Keempat, sektor pendidikan. Kami telah memperkuat program-program pengembangan pendidikan, khususnya di bidang peningkatan kualitas guru dan fasilitas pendidikan, kami juga telah meningkatkan akses pendidikan bagi masyarakat di daerah ini melalui program-program pengembangan sekolah dan beasiswa pendidikan. Sebagai hasilnya, tingkat pendidikan di daerah ini meningkat dan kami berhasil meningkatkan kualitas SDM di Daerah ini.

Kelima, sektor kesehatan. Pemprov Babel menerima penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, atas capaian Universal Health Coverate (UHC) yang mencapai 95,50 persen hingga 01 Maret 2023.

“Itulah beberapa Sektor Pembangunan yang menjadi fokus bersama selama ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas segala dukungan dari semua pihak yang telah bahu membahu bersama-sama membangun Babel, Negeri Serumpun Sebalai menjadi Provinsi yang maju dalam segala bidang, mohon maaf atas salah dan khilaf selama masa saya menjabat, baik secara pribadi ataupun dalam pelaksanakaan tugas,” tutup Ridwan.

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *