Rudianto Tjen Berikan Catatan Penting Untuk Laksamana TNI Yudo Margono

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Ir Rudianto Tjen, memberikan catatan penting bagi Laksamana TNI Yudo Margono, jika ia resmi dilantik menjadi Panglima TNI nanti menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa, yang akan pensiun pada 21 Desember mendatang.

Catatan penting yang disampaikan Anggota Komisi I Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yaitu Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia TNI.

“Menurut saya yang paling penting adalah menguatkan SDM TNI. Kita boleh persenjataan yang canggih, kalau SDM kita ini tidak mumpuni, tentu saja punya peralatan yang canggih sekalipun mungkin perang itu tidak bisa kita laksanakan dengan baik,” kata Rudianto seusai meresmikan kantor DPC PDIP Pangkalpinang, Sabtu (3/12).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, hal itu bukan tanpa alasan ia utarakan sebab, jika SDM Tentara itu sendiri mempuni, di bekali senjata sederhana sekalipun bisa memenangkan setiap pertempuran jika memang terjadi perang.

“Tetapi kalau kita dengan peralatan yang sederhana saja memiliki SDM yang kuat canggih, strategis, pinter, pasti kita bisa memenangkan perang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *