Rudianto Tjen: Hari Sumpah Pemuda Menjadi Momentum Melahirkan Pemimpin Masa Depan Bangsa

SUNGAILIAT, babelaktual.com – Sekjen DPP PDIP Dr Hasto Kristiyanto didampingi Anggota DPR RI Dapil Babel Ir Rudianto Tjen, melepas puluhan ribu peserta jalan sehat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Sabtu (29/10/22)

Kota Sungailiat Kabupaten Bangka sebagai tuan rumah perhelatan jalan sehat tersebut. Sejak pagi, puluhan ribu peserta sudah memadati Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat.

Selain masyarakat, jalan sehat dan kirab budaya juga dihadiri pengurus dan kader PDIP Bangka Belitung. Mulai dari seperti Ketua DPD PDIP Babel Didit Srigusjaya, Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Ketua DPRD Bangka Iskandar, Ketua DPRD Bangka Tengah Mehoa, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi para pengurus, dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Peserta Kirab Budaya Nusantara menampilkan berbagai budaya Nusantara, seperti Kuda Lumping, Reog Ponorogo, Dambus, Karapan Sari, Tari Bali, Barongsai, Tari Aceh, budaya Butun, budaya Bugis, Tari Melayu, pencak silat, tarian Hegong dan Sakalele NTT, tari Saman Aceh, tarian Anging Mamiri, Padendang Bugis, Tortor Batak, dan Budaya Minang. Masing-masing peserta diberi kesempatan dua menit untuk beratraksi.

Wakil Bendahara Umum PDIP yang juga anggota DPR RI daerah pemilihan Bangka Rudianto Tjen menyampaikan, di hari Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober menjadi momentum untuk melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan bangsa, pemuda dan pemudi masa depan harus bisa menyatu dengan rakyat.

“Di hari Sumpah Pemuda ini, kita mendorong kiprah pemuda-pemudi Indonesia untuk menggembleng diri dan menjadi pemimpin-pemimpin bagi masa depan yang menyatu dengan rakyat. Karena itu, diperlukan badan dan jiwa yang sehat,” ungkap Rudianto Tjen.

Ia juga memberikan apresiasi dan terima kasih atas antusiasme warga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Kabupaten Bangka dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan partai.

Dari olahraga semacam ini, PDIP bercita cita menyatukan seluruh keberagaman budaya yang ada di Bumi Serumpun Sebalai ini.

“Walaupun Bangka Belitung provinsi kecil, tetapi penduduknya juga beraneka ragam dari berbagai daerah yang berkumpul di sini menjadi penduduk Bangka Belitung, dan mempunyai keanekaragaman budaya bahasa dan lain-lain. Hari ini kita Satukan dalam olahraga dan pawai budaya disini,” paparnya.
(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *