Rudy Mas,ud: Yang Diatas Lakukan Pemerasan, Yang Dibawah Lakukan Pungli

BERITA, BABELAKTUAL – Anggota Komisi III DPR RI, Rudy Mas’ud, menanggapi dengan serius kasus pungutan liar (pungli) yang melibatkan 93 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pernyataan Rudy datang sebagai respons terhadap kepercayaan masyarakat yang semakin menipis akibat ketua KPK, Firli Bahuri, menjadi tersangka kasus pemerasan.

Menurut Rudy, perbedaan antara pemerasan dan pungli sebetulnya hanya sebatas istilah. Pemerasan melibatkan uang besar, sementara pungli melibatkan uang kecil, meskipun dalam jumlah milyaran.

Bacaan Lainnya

“Intinya sama saja, yang di atas melakukan pemerasan, yang di bawah melakukan pungli. Mereka menganggap ini sebagai pendapatan sampingan atau tambahan, di mana keteladanan pun hilang,” ungkapnya. Dilansir dari DPR, Kamis, 18 Januari 2024.

Rudy mendesak agar tindakan tegas diambil untuk memberantas praktik pemerasan dan pungli di lapas KPK.

Menurutnya, proses hukum harus ditegakkan tidak hanya bagi pelaku pungli, tetapi juga bagi mereka yang terlibat dalam pemerasan.

“Pemerasan atau pungli di lapas KPK harus diberantas. Proses hukum harus ditegakkan kepada mereka yang terlibat melanggar,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *