Samsat Drive Thru Diresmikan, Haris: Sudah Layani Pembayaran Sebanyak 416 Unit Kendaraan Bermotor

BERITA, BABELAKTUAL – Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meresmikan gedung dan pelayanan Samsat Drive Thru yang terletak di lingkungan Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA menandatangani prasasti gedung didampingi Kepala Bakuda Babel, M.Haris AR AP, Dirlantas Polda Babel dan Kepala Cabang Jasa Raharja Babel, unsur Forkopimda se-Babel dan tamu undangan lainnya.

Kepala Bakuda Babel, M.Haris AR AP dalam sambutannya mengatakan pelayanan samsat corner, samsat gerai, samsat keliling, samsat setempoh dan pelayanan di mall pelayanan publik kabupaten Bangka dan samsat drive thru merupakan wujud komitmen Bakuda Babel untuk terus meningkatkan inovasi pembayaran pajak.

Bacaan Lainnya

“Bakuda Babel dalam pemungutan pajak daerah terus mengembangkan berbagai inovasi untuk meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak,” katanya dalam sambutannya sebelum meresmikan layanan samsat drive thru di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan layanan samsat drive thru menjadi alternatif tempat pembayaran PKB tahunan untuk ASN dan masyarakat di seputaran perkantoran gubernur yang sudah dibuka sejak tanggal 2 januari 2024 yang lalu.

“Hadirnya drive thru ini tercatat sampai dengan tanggal 29 januari 2024, Samsat drive thru sudah melayani pembayaran sebanyak 416 unit kendaraan bermotor dengan realisasi pokok pkb sebesar Rp 363 juta dan denda Rp 23,1 juta,” terang Haris.

Pelayanan samsat drive thru dibuka pukul 08.00 – 16.00 WIB setiap hari Senin-Sabtu. Wajib Pajak cukup membawa KTP atau kartu identitas dan STNK Kendaraan saja, dengan hitungan menit saja lebih mudah tanpa harus mengantri.

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *