Sebanyak 33 Desa/ Kelurahan di Bangka Belitung Rawan Bencana

BERITA, BABELAKTUAL – Sedikitnya ada 33 wilayah desa/ kelurahan terdata di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) rawan bencana banjir, terkait kondisi cuaca yang melanda akhir-akhir ini.

Dari data itu, wilayah paling berisiko tinggi ada di Kota Pangkalpinang yakni kawasan Kampung Bintang dan Gedung Nasional, mengingat daerah itu dibawah permukaan laut sehingga rentan banjir/ air genangan.

Seperti diungkapkan Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Babel, Mikron Antariksa, mengatakan dengan menetapkan status siaga bencana sesuai arahan dan perintah langsung dari Pj Gubernur Babel, tim BPBD Babel harus siap siaga.

Bacaan Lainnya

“Pj Gubernur Babel sudah mengambil apel dan menginspeksi peralatan dan perlengkapan kebencanaan yang ada, guna mengantisipasi segala kemungkinan,” kata Mikron, pada Selasa, 16 Januari 2024.

“Pak Pj Gubenrur juga tadi langsung menghubungi BNPB agar mereka dapat segera turun ke Babel, untuk mengecek langsung alat perlengkapan kebencanaan yang rusak supaya segera diperbaiki,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *