Sekwan DPRD Babel: Mari Hidup Rukun dan Damai di Tengah Perbedaan

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Sekretaris DPRD Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), H. Marwan mengingatkan masyarakat Kep. Bangka Belitung untuk terus memelihara kebersamaan, persaudaraan, dan toleransi antar umat beragama dengan saling menghargai, menghormati.

Hal tersebut disampaikan H. Marwan di hadapan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kep. Babel saat dirinya menjadi Pembina Upacara Bendera Mingguan, Senin (13/2/23) di halaman Kantor Gubernur Kep. Babel.

Menurut H. Marwan, Provinsi Kep. Babel dikenal dengan kerukunan umat beragamanya yang bagus, provinsi yang aman, damai, penuh dengan persaudaraan dan toleransi. Hal ini pula yang menjadi pegangan masyarakat Kep. Bangka Belitung, sehingga orang dari pulau Jawa datang dan belajar ke sini.

Bacaan Lainnya

“Provinsi kita dikenal sebagai provinsi dengan toleransi beragama yang tinggi, terutama etnis Melayu dengan etnis Tionghoa. Orang Melayu dan orang Tionghoa itu adalah sama. Orang Melayu dan orang Tionghoa itu bersaudara,” tegasnya.

“Perbedaan-perbedaan yang ada di tengah-tengah kita ini bukanlah pilihan ataupun mau kita, melainkan sudah menjadi ketetapan Allah, yang sengaja menciptakan kita berbeda-beda agar kita saling mengenal,” tambahnya.

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *