Siap-siap, Kendaraan Keluar Masuk Kapal di Tanjung Kalian Bakal Diperiksa Polisi

MUNTOK, babelaktual.com – Pasca terungkapnya jalur penyelundupan Solar ilegal pada 1 Oktober 22 lalu, Satpolairud Polres Bangka Barat memberlakukan pengamanan secara rutin di Pelabuhan Tanjung Kalian. Langkah memperketat jalur penyeberangan diambil guna mengantisipasi masuknya barang-barang ilegal melalui kapal penumpang yang sandar di Tanjung Kalian.

Dalam rilis yang dikeluarkan oleh pihak Polres Bangka Barat pada Jumat (14/10/22) petang. Hingga hari ini, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap seluruh mobil barang yang masuk menyeberang, maupun keluar dari Kapal di Tanjung Kalian.

Kasat Polairud Polres Babar, IPTU Sugiyanto seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK mengatakan, pengamanan ini sekaligus memberi rasa dan aman nyaman kepada para pengguna jasa pelabuhan.

Bacaan Lainnya

“Setiap kendaraan diperiksa membawa muatan apa. Kami antisipasi barang ilegal masuk ke Bangka melalui pelabuhan kapal Fery Tanjung Kalian. Kami bertugas baik siang dan malam, untuk menberikan kenyamanan bagi penumpang dan lainnya,” ujar Kasat Polairud.

Iptu Sugianto juga mengatakan, anggotanya mengecek muatan kendaraan yang ditutupi terpal guna melihat fisik barang sesuai manifest. Disamping itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan dokumen penyeberangan kendaraan, apakah kendaraan dengan dokumen nya sudah sesuai.

“Pemeriksaan memang memakan waktu karena hampir semua sopir menutup bak truk dengan terpal tebal dan berlapis. Kami suruh buka terpalnya, biar jelas apa yang dibawa, kalau ada barang ilegal maka kami pastikan akan diamankan dulu,” tutur Kasat Polairud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *