Sungguh Terlalu, Pembangunan Talud di Jalan TPI Ketapang Tidak Tercantum di Papan Proyek

Proyek Talud di Jalan TPI Ketapang

BERITA, BABELAKTUAL – Pembangunan talud sepanjang 739 meter tidak tercantum di plang proyek kegiatan pemeliharaan berkala jalan PPI (lanjutan) Ketapang Pangkalpinang.

Padahal seyogyanya ada dua kegiatan proyek yang sedang di garap CV Indah Karya Nugraha tersebut. Diantaranya pembangunan talud dan pemeliharan jalan.

Hanya saja, di plang proyek hanya dicantumkan nama kegiatan pemeliharaan berkala jalan PPI (lanjutan). Sementara, tidak untuk proyek taludnya.

Bacaan Lainnya

Di papan proyek juga tertera angka 1,0731 KM (Kilometer) yang semula dianggap merupakan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) panjangnya pembangunan talud.

Ternyata, tidak angka 1,0731 KM tersebut tidak ada kaitan sama sekali dengan talud, melainkan merupakan ukuran panjang pemeliharaan jalan dalam proyek pemeliharaan berkala jalan PPI.

Lantas kalau di papan proyek hanya diperuntukkan untuk kegiatan pemeliharaan jalan, bagaimana dengan pembangunan talud yang panjangnya 739 meter tersebut. Jangan jangan proyek talud tersebut diduga proyek siluman.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Babel, Syafran Noferi membeberkan jika pagu anggaran sebesar Rp 3.950.328.402 diperuntukkan untuk dua kegiatan. Diantaranya pembangunan talud dan pemeliharan jalan PPI Ketapang.

“kalau pagu anggaran 3,9 M itu untuk pembangunan talud dan kegiatan pemeliharaan berkala jalan, jadi kita melihara jalan yang efektif sepanjang 1,0731 itu yang di asapalnya,” kata Syafran Noferi, di kantornya, Selasa (16/1/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *