BNN Babel Bersama Bea Cukai dan Polri Gagalkan Penyelundupan 15 Kg Ganja Dari Sumsel

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Badan Narkotika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BNN Babel) bersama Bea Cukai Pangkalpinang dan Polsek Bukit Intan, berhasil menggagalkan peredaran 15 Kg Narkotika golongan I jenis Ganja, Jumat (18/11/22).

Kepala BNN Provinsi Kep.Babel Brigjen Pol M.Z Muttaqien,S.H, S.LK, M.A.P mengatakan, berkat dari sinergi yang baik antara BNN Provinsi Kep.Babel, Bea cukai Pangkalpinang dan juga Polsek bukit intan yang telah melakukan penyelidikan sangat panjang, dan tanpa mengenal lelah akhirnya tim gabungan berhasil menggagalkan peredaran Ganja, yang rencana nya akan diedarkan di Babel.

“Dengan sinergi dan semangat yang tinggi, dengan penyelidikan yang panjang selama berminggu-minggu, akhirnya kami berhasil melakukan penangkapan terhadap seseorang laki-laki yang membawa 15 Kg Narkotika jenis Ganja yang akan diedarkan di Babel,” ujar Brigjen Pol M.Z Muttaqien.

Bacaan Lainnya

Ia juga menambahkah, Narkotika tersebut dibawa oleh tersangka dari Provinsi Sumatera Selatan menuju Provinsi Bangka Belitung dengan menggunakan Speed yang berangkat dari Pelabuhan Sungsang menuju ke Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok Kabupaten Bangka Barat.

“Petugas gabungan sempat mengalami kesulitan dikarenakan pelaku sangat licin, dimana pelaku berupaya mengelabui petugas gabungan dengan duduk bersembunyi di baris paling belakang didalam mobil travel, yang seat tersebut dipilih sendiri oleh pelaku agar tidak mudah terlihat oleh petugas gabungan. Namun berkat kejelian dan kesigapan petugas gabungan pelaku berhasil
diringkus,” jelasnya.

Sementara itu, Kombes Pol Dinnar Widargo, S.I.K., M.M selaku Kabid Pemberantasan dan Intelijen BNN Provinsi Kep. Babel mengatakan, sangat bangga dan mengapresiasi atas kinerja BNN Babel maupun dari rekan-rekan Bea Cukai pangkalpinang dan Polsek Bukit Intan.

“Jadi saya berkomitmen untuk memberantas Narkotika sampai ke akar-akarnya, dengan pengungkapan 15 Kg ganja ini BNN Provinsi Bangka Belitung berhasil menyelamatkan banyak orang dari bahayanya narkoba,” tutup Kombes Pol Dinnar Widargo.
(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *