Bawaslu Babel Gelar Apel Siaga dan Launching Aplikasi Sijarimu

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Bawaslu Babel), menggelar Apel Siaga dan Launching Aplikasi Sijarimu di kantor Bawaslu, Selasa (14/2/23).

Komisioner Bawaslu Babel Sahirin mengatakan, berdasarkan instruksi dari Bawaslu RI hari ini kita melaksanakan Apel Siaga dan launching Aplikasi Sijarimu di seluruh Indonesia bersama Stakeholder.

“Mari jadikan Pemilu 2024 sebagai pesta demokrasi yang jujur,adil, langsung, umum dan bebas,” ujar Sahirin ke awak media.

Bacaan Lainnya

Ia juga menuturkan, saat ini Bawaslu Babel  telah menjalin komunikasi serta bermitra baik dari Kepolisian, Organisasi Kepemudaan/ Mahasiswa, Insan Medua dan Pemerintah Daerah.

“Kita siap mengawal proses Demokrasi bersama-sama dengan Stakeholder, tidak hanya Apel Siaga, hari ini juga kita buka posko pengaduan dan aplikasi Sijarimu Awasi Pemilu,” ungkapnya.

Lanjutnya, selain apel siaga satu tahun jelang pemilu 2024, tadi juga sudah dibacakan Naskah Deklarasi bersama, bahwa kita memastikan bahwa pemilu 2004 berjalan dengan Luber dan Jurdil

“Kami Bawaslu sangat membutuhkan serta peran partisipasi masyarakat dalam mengedukasi, bagaimana mencegah politik uang atau bahasa lainnya bukan rezeki anak soleh, dan politik kebencian,” tegasnya.

Sahirin juga menyampaikan, kalaupun hari ini ada masyarakat yang belum terdata bisa menyampaikan ke kami, Bawaslu akan menyambangi rumah warga semua kalaupun ada kalian sudah berpindah TPS bisa mengubah data hari ini.

“Semoga dengan apel siaga dan aplikasi ini bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melapor, dan kita semua bisa melihat proses kecurangan politik yang merusak proses pemilu 2024. Silahkan laporkan ke kami dengan menunjukan bukti-bukti dan tempat kejadian atau kirim ke aplikasi SiJari mu Awasi Pemilu,” tutupnya.

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *