Diduga Ada Campur Tangan Oknum Anggota DPRD Babel di Tengah Aktivitas TI Ilegal Pantai Batu Ampar Penagan

PENAGAN, babelaktual.com – Di tengah Aktivitas tambang ilegal perairan Pantai Batu Ampar, Desa Penagan Kabupaten Bangka disebut sebut ada campur tangan seorang oknum anggota DPRD provinsi Babel.

Bahkan menurut sumber jejaring media ini Oknum anggota DPRD provinsi Babel tersebut sempat bertemu sejumlah perwakilan masyarakat penambang.

Campur tangan dan peran lain oknum anggota DPRD provinsi itu, adalah mencari orang yang punya akses untuk melegalitas aktivitas tambang itu.

Bacaan Lainnya

Di tengah pertemuan, oknum legislator itu mendatangkan si Ad, sosok yang konon katanya bisa melegalkan aktivitas tambang di pantai Batu Ampar desa Penagan.

“Mungkin karena anggota DPRD jadi mereka pikir bisa tuker pikir bantu melegalkannya. Jadi perwakilan ini ketemulah dengan H ini di Pangkalpinang. Dak lama datanglah si Ad yang ditunjuk H untuk mengurus tambang di Penagan,” kata sumber yang minta namanya tidak disebutkan, Jumat (26/8/2022) malam.

Akan tetapi pasca penangkapan yang dilakukan Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Babel sosok H dan Ad menghilang.

Beberapa kali perwakilan dari penambang menghubungi keduanya namun tidak pernah di jawab.

“maka selama ada penangkap kemarin, H kek Ad ini di bel bel tidak diangkat angkat. Di mana tanggung jawab mereka sampai sekarang warga itu belum bebas. Judulnya sama saja kena prank katanya legal ternyata ilegal,” tutupnya.

Terpisah, oknum anggota DPRD Babel, H saat dikonfirmasi media ini mengakui dirinya tak tau menahu soal aktivitas penambangan di pantai Pantai Batu Ampar, Desa Penagan Kabupaten Bangka.

Namun anehnya H justru meminta media ini mengkonfirmasi hal itu kepada si Ad.

“Dak tau tu, ka tanya dan hubungi Ad la” jawab H saat dikonfirmasi melalui WA.

Dilansir dalam berita sebelumnya beberapa hari ini perairan Pantai Batu Ampar Desa Penagan Kabupaten Bangka Tengah, menjadi tranding topik.

Semua kalangan mulai dari insan pers, LSM dan tokoh masyarakat, tak usai usainya membahas soal aktivitas TI ilegal di pantai Batu Ampar Penagan.

Bahkan sampai Jumat (26/8/2022) siang tadi, pembahasan itu terus begulir di sejumlah group WA group.

Narasi dalam pembahasan itu pun beragam, mulai soal penindakan yang dilakukan pihak kepolisian, keterlibatan oknum APH, Cukong, hingga barisan panitia pengkordinir tambang tersebut.

Masih hangat ditelinga, Kamis kemarin Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Babel menindak aktivitas penambangan ilegal di pantai Batu Ampar Penangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *