banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Molen Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke-266

PANGKALPINANG, BABELAKTUAL – Dalam rangka hari jadi Pangkalpinang yang ke-266 tahun, Pemerintah Kota Pangkalpinang gelar upacara peringatan di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Minggu (17/9/2023). Bertindak selaku inspektur upacara Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil atau yang akrab disapa Bang Molen.

“Tak terasa pengabdian kami membangun Kota Pangkalpinang ini sudah di ujung masa jabatan, tentu dengan segala suka dan dukanya. Selama 5 tahun kepemimpinan saya telah banyak capaian-capaian yang kita raih dan rangka mewujudkan visi Kota Pangkalpinang sebagai Kota Senyum (Sejahtera, Nyaman, Unggul, dan Makmur),” ujar Molen dalam amanatnya.

Diawal kepemimpinannya, tegas Molen, dihadapkan dengan berbagai persoalan, mulai dari permasalahan sampah, kemudian hadir dengan “Mobil Sampah Pink” berikut dengan Petugas Satgas Smile-nya yang diserahkan hak pengelolaannya ke setiap kelurahan yang ada di Kota Pangkalpinang, hal ini sangat efektif dan mampu menjadi solusi persampahan di masyarakat.

“Saat ini pengolahan sampah sudah sampai tahap sebagai Bahan Bakar Jumputan Padat untuk Co-flring Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Air Anyir dengan berkerjasama dengan PT. PLN (Persero),” terangnya.

Bacaan Lainnya

Wako Molen melanjutkan, pada tahun kedua kita sama-sama mengalami masa Pandemi Covid-19, seluruh masyarakat membatasi mobilitas di luar rumah, tapi kami tidak hentinya membangun kota kita tercinta. Pembangunan monumen-monumen ikonik Tugu Simpang 5, Seven Section (Simpang Tujuh) dan juga perbaikan-perbaikan ruang publik yang ramah anak.

“Peningkatan pelayanan kesehatan juga menjadi salah satu konsentrasi kami, pembangunan pelayanan kesehatan masyarakat seperti pembangunan baru Puskesmas Melintang UGD dan Peresmian Gedung Faskes RSUD Depati Hamzah,” jelas Molen.

Pada tahun ketiga, tambah Molen, diawali dengan peresmian Tugu Nol Kilometer yang mempunyai bentuk menyerupai koin yang disebut Picis Van Pangkalpinang yang menjadi ikon baru dan cukup menyita antusias masyarakat dalam maupun luar Kota Pangkalpinang.

“Selain itu kami juga membangun Jembatan Jerambah Gantung di kelurahan Jerambah Gantung yang menghubungkan dengan wilayah Kabupaten Bangka,” tutur Molen.

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!