Plt Sekda Kota Pangkalpinang Infokan Progres Pembangunan Masjid Kubah Timah Pada Gerbang Surga Edisi 83

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Plt Sekda Kota Pangkalpinang, menghadiri kegiatan Gerbang Surga Edisi 83 di Masjid Syuhada Kelurahan Bukit Sari kota Pangkalpinang, Minggu (15/1/23) subuh tadi.

Selain Plt Sekda Kota Pangkalpinang yang mewakili Wali Kota, kegiatan ini juga dihadiri Forkopimda Kota Pangkalpinang, para tokoh Pemuda, Kemenag Kota Pangkalpinang, Ormas Islam, dan sejumlah OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang serta Jamaah Masjid Syuhada.

Plt Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go, S.T., M.Si dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya dari CPNS hingga sekarang menjadi Kepala Dinas di Pemkot Pangkalpinang sudah berbagai penugasan yang saya terima.

Bacaan Lainnya

“Saya dari CPNS sampai sekarang telah mengabdi selama 23 tahun dan 6 tahun ini, sudah jadi Kepala Dinas di Pemkot Pangkalpinang dengan berbagai penugasan yang di emban. Pada kesempatan ini, selaku Plt Sekda saya berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Pangkalpinang, dan  menginginkan adanya sinergi dan kolaborasi bersama masyarakat,” ujar Mie Go

Ia juga menuturkan, saat ini kota Pangkalpinang sudah banyak mengalami kemajuan di bidang pembangunan.

“Lihat saja saat ini, sudah banyak kemajuan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang seperti Taman Dealova, Kota Pangkalpinang lebih terang serta Pembangunan lainnya,” jelasnya.

Terkait progres Pembangunan Masjid Kubah Timah, saat ini pembangunan pondasinya sudah selesai dan akan diteruskan dengan pembangunan rangka masjid, dimana masjid ini berbentuk Dome sehingga konstruksinya langsung ke pembangunan rangka atap masjid.

“Mudah-mudahan Masjid Kubah Timah yang dibangun oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang, untuk tahap awal ini Insya Allah akan diselesaikan sebelum bulan November 2023,” ucap Mie Go.

Kegiatan Gerbang Surga edisi ke 83 ini diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Triadi, M.Pd. Setelah ceramah dilanjutkan dengan tanya jawab antara jamaah dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang, diantara pertanyaannya adalah adanya permintaan dari masyarakat Kecamatan Gerunggang agar didirikan sekolah jenjang SMA atau SMK di kecamatan Gerunggang, karena hanya di Kecamatan Gerunggang yang tidak punya sekolah jenjang SMA/ SMK.

Menjawab pertanyaan tersebut Plt. Sekda menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi karena kewenangan Pengelolaan sekolah jenjang SMA/SMK ada di Pemerintah Provinsi.

“Syukur alhamdulilah Pemprov Babel sudah menyampaikan surat tentang kesediaan untuk membangun sekolah jenjang SMA dimaksud, tinggal Pemkot dan Pemprov berkoordinasi lebih intens tentang pembangunan sekolah SMA tersebut,” tutupnya.

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *