SD Negeri 61 Pangkalpinang Rayakan Isra Mi’raj dan Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Sekolah Dasar (SD) 61 Negeri Kota Pangkalpinang, menggelar perayaan Isra Mi’raj dengan mengundang para orangtua/wali murid dan Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Kamis (2/3/23).

Kepala Sekolah SD Negeri 61 Mulyani mengatakan, perayaan Isra Mi’raj ini bertemakan “Tebarkan Kebaikan, Sedekah Membawa Berkah Berbagi itu Indah”. Jadi, karena kami khususnya guru akan mendidik generasi yang akan menumbuhkan rasa kepedulian rasa kasih sayang kepada teman-temannya dan kepada orang-orang yang tidak mampu.

“Ketika mereka (anak-anak) ini berbagi sedekah, saat itu juga ada rasa syukur yang tumbuh dalam diri mereka bahwa saling berbagi itu indah,” ujar Mulyani.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, kami juga menunjukkan kepada anak-anak yang orangtuanya memiliki ekonomi lebih untuk saling berbagi, hal itulah yang membuat kami sangat tertarik mengadakan acara ini, dengan cara subsidi silang mengumpulkan apa-apa yang harus dijadikan santunan kepada anak yatim piatu di SDN 61 Pangkalpinang.

“Jadi, ini bukan hanya perayaan Isra Mi’raj saja, tetapi untuk menyambut bulan Suci Ramadhan kita juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu berupa sembako yang dikumpulkan secara sukarela dari murid-murid SDN 61,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *