PJ Gubernur Ridwan Djamaludin Bahas Kesiapan G20 Bersama Kelompok Masyarakat di Belitung

TANJUNGPANDAN, babelaktual.com – Usai melakukan pertemuan di momen “Kelakar Gawai G20” bersama pejabat dan para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, Rabu malam (3/8/2022) Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin melakukan _Town Hall Meeting_ bersama Bupati Belitung Sahani Saleh dan Anggota DPRD Prov Kep. Babel Hellyana, di KV Senang di Warung Mak Jana, Tanjungpandan.

Kegiatan ini merupakan audiensi bersama kelompok masyarakat dari berbagai perwakilan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Belitung, Ikatan Supir Pariwisata Belitung, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Belitung, General Manager Hotel yang ada di Belitung, pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pegiat desa wisata, pengelola travel agent, pemandu wisata di Belitung, kelompok pecinta alam Belitung, dan pelaku wirausaha di Belitung.

Audiensi ini dilakukan guna menampung saran serta mengajak masyarakat Belitung untuk terlibat dalam persiapan yang dilakukan menjelang perhelatan pertemuan tingkat menteri pembangunan _Development Working Group_ (DWG) G20 di Belitung pada tanggal 7-9 September 2022 nanti.

Bacaan Lainnya

Berbagai masukan dan saran diutarakan oleh peserta yang hadir, seperti kondisi antre BBM di Pulau Belitung yang panjang.

“Saya menyarankan masyarakat Belitung untuk mempercepat vaksinasi _booster_, karena itu akan kita jadikan kampanye antisipatif kita. Setelah pertemuan malam ini, kita juga perlu membuat jalur komunikasi untuk koordinasi lebih lanjut dan untuk BBM akan kita catat untuk tambahan pasokan serta kita atur jadwal pengisian lebih lanjut,” ujar Pj Gubernur Ridwan.

Salah seorang warga yang hadir menyampaikan ide bahwa Belitung harus banyak membangun _icon_ baru, seperti melukis mural tentang sejarah Belitong dari abad ke-7.

Pj Gubernur Ridwan menanggapi positif ide ini. Menurutnya ide ini harus segera direalisasikan dan dicari media untuk melukis mural yang tepat, mengingat waktu pelaksanaan G20 yang tak lama lagi.

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *