Polres Bateng Selidiki Dugaan Kawasan HP Desa Belilik “Dilego” Mafia Tanah

KOBA, babelaktual.com – Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono memastikan pihaknya melakukan penyelidikan atas dugaan jual beli, dan perambahan kawasan hutan produksi (HP) di desa Belilik Bangka Tengah.

Hal ini disampaikannya saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya Kamis (2/2/23) siang. Mantan Kapolres Pangkalpinang ini mengatakan pihaknya akan melakukan penegakan hukum jika hasil penyelidikan ditemukan bukti pelanggaran hukum. Termasuk yang ramai diberitakan soal oknum wartawan berinisial RD alias AB.

“Saat ini masih tahap proses penyelidikan, kita lihat, apakah nanti ada tindakan melanggar hukum atau tidak. Kalau memang terbukti, kita akan lakukan proses hukum. Tidak urusan siapapun pelakunya,,” ujar Kapolres menegaskan.

Bacaan Lainnya

Diberitakan sebelumnya, ada dugaan praktek jual beli dan perambahan kawasan hutan produksi di Desa Belilik, Kecamatan Namang Bangka Tengah. Diduga ribuan hektar lahan telah “dilego” kepada sejumlah pihak oleh beberapa oknum, salah satunya disebut oknum wartawan inisial RD alias AB.

Saat dikonfirmasi, oknum wartawan yang juga koordinator salah satu perkumpulan media online berinisial RD alias AB sendiri membantah ikut terlibat dalam transaksi jual lahan Hutan Produksi di Desa Belilik. RD alias AB mengaku hanya memanfaatkan lahan untuk berkebun.

“Tidak ada (terlibat transaksi jual beli lahan Hutan Produksi di Desa Belilik-red), saya hanya berkebun karena saya memang penduduk asli disana, tapi kalau bukti transaksi jual beli lahan punya orang, saya ada pegang,” ujar RD alias AB saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon, Rabu (25/1/23).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *