Sekda Babel Naziarto Hadiri Acara Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2022

BOGOR, babelaktual.com – Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Naziarto menghadiri Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022, yang bertempat di Hotel Novotel Bogor, Jum’at (22/7/2022).

Setelah perjalanan panjang, dan perjuangan yang tentu tidak mudah, Provinsi Kep. Babel akhirnya dinobatkan menjadi salah satu dari delapan provinsi yang mendapatkan Penghargaan KLA Kategori Provila.

Selain itu, suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Kep. Babel, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) Bintang Puspayoga mengatakan bahwa dari sekian banyak provinsi yaitu 34 provinsi, hanya delapan provinsi yang bisa dikatakan sebagai provinsi layak anak.

Bacaan Lainnya

“Dari penganugerahan malam ini, setelah dilakukan penilaian secara objektif, akan diberikan penghargaan untuk 312 kabupaten/kota yang terdiri dari delapan utama, 66 nindya, 117 madya, 121 pratama. Selain itu pula akan diberikan apresiasi kepada provinsi yang sudah berupaya keras untuk mewujudkan provinsi layak anak yang pada tahun ini, tercatat dari 34 provinsi, baru delapan provinsi,” ujar Menteri PPPA RI.

Delapan provinsi tersebut di antaranya Provinsi Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Proses evaluasi ini tentu melewati proses yang panjang dan objektif pula. Selain itu, diketahui bahwa kabupaten/kota dapat dikatakan layak anak, apabila mempunyai sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak, perlindungan khusus anak secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *