Sekda Naziarto Hadiri Pengukuhan Pengurus DPD Perhimpunan Jurnalis Siber Babel

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep Babel), Naziarto menghadiri pengukuhan Pengurus DPD Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2022-2027 di Rumah Media Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov.Kep.Babel), Selasa (02/08/2022).

DPD Pengurus PJS Babel secara resmi dikukuhkan oleh, Muhamad Perismon selaku Wakil Ketua Umum DPP PJS berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Jurnalis Siber Nomor: 03/SK/DPPPJS/ VII/2022 tentang Pengangkatan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode Tahun 2022-2027 yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 2 Juli Tahun 2022.

Pengukuhan tersebut juga disaksikan oleh Bendahara Umum DPP PJS, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kep. Babel, Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Prov. Kep Babel, serta tamu undangan terkait.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Naziarto mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Ketua Umum dan Bendahara Umum DPP PJS serta mengucapkan syukur atas pelaksanaan pengukuhan DPD Pengurus PJS Prov. Kep. Babel hari ini.

“Alhamdullilah, kita telah menyaksikan pengukuhan Pengurus DPD PJS Prov. Kep Babel. Pengukuhan dilaksanakan dengan proses singkat, padat, jelas dan tidak bertele-tele ini menjadi gambaran/simbol dari seorang wartawan. Di situ juga ada keserderhanaan dan apa adanya yang menggambarkan wartawan sejati,”ujarnya mengawali sambutannya.

Dirinya berpesan wartawan sejati harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun. Mereka juga diharapkannya harus mau berjuang dan berjibaku bersama-sama dengan masyarakat.

“Itulah citra diri seorang wartawan. Citra ini yang juga yang terlihat dari kepengurusan DPD PJS Prov. Kep. Babel yang baru saja dikukuhkan hari ini,” ujarnya.

Perkembangan dunia jurnalis diakuinya hari demi hari berbanding lurus dengan semakin menjamurnya perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pers terutama media online.

“Kita melihat dunia sekarang dimana informasi dan komunikasi itu harus dimiliki oleh semua orang. Tanpa tirai dan jarak kita bebas dari kungkungan apapun untuk dapatkan informasi,” ujarnya.

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *