Walikota Pangkalpinang Resmikan Gedung PSC 119

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Walikota Pangkalpinang resmikan Public Safety Center (PSC) 119 kota Pangkalpinang. PSC 119 bisa dipanggil 24 jam dalam rangka menangani masalah darurat kesehatan bagi masyarakat kota Pangkalpinang, Rabu (18/1/23).

Dalam kesempatan ini, kepala dinas kesehatan kota Pangkalpinang DR. dr. Mgs. M. Hakim mengatakan, memang PSC 119 kota Pangkalpinang di pusat belum terdata menganggap kita masih belum berkembang sehingga pada tahun kemarin.

“Walaupun kita belum terdata, PSC 119 kota Pangkalpinang tetap mendapatkan anggaran dari pusat berupa aplikasi PC 119 dengan anggaran 250 juta,” ujar M. Hakim.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut DR. dr. Mgs. M Hakim menegaskan, untuk membuktikan dari pusat bahwa kita komitmen kegiatan PSC 119 kota Pangkalpinang melalui Walikota menganggarkan dari APBD untuk membangun gedung.

“Gedung ini fungsinya nanti untuk markas PSC 119 kota Pangkalpinang dan juga UPT-uptnya nanti akan bergabung dengan jaminan pembiayaan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Lanjutnya, nanti gedung belakang ini akan disiapkan apabila nanti ada keadaan darurat dan tempat-tempat pelatihan, ini bukan cuma untuk menanggulangi bencana namun juga nanti ada pelatihan-pelatihan kedaruratan tetapnya belakang markas PSC 119 ini.

“Nanti kita bangunkan gedung-gedung yang ada dibelakang untuk rehab, untuk latihan dan juga untuk menampung apabila terjadi kejadian kesehatan, misalnya ada bencana-bencana akan kita gunakan untuk penampungan sementara,” paparnya.

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *