BPBD Babel Gandeng Poltekesos Bandung Gelar Bimtek Dukungan Psikososial

BANGKA, babelaktual.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BPBD Babel), mengadakan Bimbingan Teknis Dukungan Psikososial di Novilla Bouquet Resort, Sungailiat Kabupaten Bangka, Selasa (06/12/22) Kemarin.

Kegiatan Bimtek yang diselenggarakan oleh bidang  Rehabilitasi dan Rekontruksi (RR) BPBD Babel ini, dibuka pada hari Senin 5 Desember 2022 dan di buka secara langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa. Dalam sambutannya ia berharap agar Bimtek ini dapat bermanfaat untuk semua dan peserta yang hadir dapat mengimplementasikan  dengan baik.

Bimtek yang di hadiri oleh 35 peserta dari OPD Kabupaten Bangka ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman akan pentingnya dukungan psikososial bagi penyintas, dengan harapan agar masyarakat dapat menyadari tentang adanya bahaya atau bencana disekitar dan untuk menimbulkan semangat terhadap masyarakat serta selalu sigap, tanggap, dan tangguh menghadapi bencana, seperti yang diungkapkan oleh Barryansah Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Babel kepada tim Humas.

Bacaan Lainnya

Tak tanggung-tanggung BPBD Babel menggandeng Poltekesos Bandung sebagai fasilitator kegiatan bimtek ini. Milly Mildawati Ketua pusat kajian Bencana dan pengungsi Poltekesos Bandung dan Ade Subarkah Sekretaris pusat kajian bencana dan pengungsi Poltekesos Bandung ditampuk menjadi fasilitator, mampu memberikan pemahaman mengenai psikososial yang terjadi dimasyarakat.

Dengan gaya santai serta memberikan pelajaran melalui permainan-permainan ringan mampu menghidupkan suasana, sehingga peserta pun ikut terbuai dengan paparan yang bagus, di hari terakhir Bimtek peserta mampu memaparkan psikososial yang terjadi dimasyarakat pada  sebelum, saat dan setelah terjadi bencana.

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *