Ditanya Sumbangsih Polda Terhadap Masyarakat Nelayan, Ini Jawaban Kapolda Babel

PANGKALPINANG, babelaktual.com – Digelarnya Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra, rupanya disambut antusias oleh masyarakat pesisir Desa Batu Belubang Kabupaten Bangka Tengah.

Hal itu terlihat dari banyaknya curhatan masyarakat, yang ditujukan kepada Pimpinan Tertinggi di Kepolisian Daerah Bangka Belitung (Babel) tersebut.

Salah satunya, curhatan datang dari seorang warga yang merupakan Ketua RT Dusun setempat, yang mempertanyakan sumbangsih aparat Kepolisian kepada masyarakat yang ada dipesisir Pantai Batu Belubang ini.

Read More

“Berhubung Bapak Kapolda ada disini, apa saja sumbangsih Bapak terhadap kami selaku para nelayani ini,” tanya Andi salah satu nelayan, Jumat (13/1/23).

Mendengar hal tersebut, Kapolda langsung merespon dengan mengatakan bahwa pihaknya selalu berada ditengah masyarakat yakni adanya Polisi perairan Polairud dan Bhabinkamtibmas diwilayah pesisir.

Tak hanya itu, sumbangsih lainnya yang dilakukan pihaknya dikatakan Kapolda seperti menjaga dan memelihara kamtibmas bagi masyarakat dilaut maupun didarat.

“Kemarin juga kita bantu waktu Covid-19, kemarin juga kita memberikan sembako, bantuan dari masyarakat bagaimana penyalurannya kami bantu. Sumbangsihnya memang tidak kelihatan, tapi tugas pokok kami bagaimana Bapak Ibu lancar bekerja di laut maupun dipesisir,” ujar Kapolda Babel Yan Sultra.

Lanjut Kapolda, curhatan ini juga merupakan sumbangsih pihak Kepolisian untuk membantu dan mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat, khususnya diwilayah Pesisir seperti di Desa Batu Belubang ini.

“Kalo ada masalah, kita carikan solusi baik, jika ada dengan Pemerintah, sampaikan saja, nanti kami sampaikan ke yang berwenang,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kegiatan Jumat Curhat kali ini, Kapolda turut didampingi oleh Dir Polairud dan Kapolresta Pangkalpinang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Kios Maritim Pantai Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru Bangka Tengah, dengan dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat Nelayan yang ada di Batu Belubang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *